BROKOLI HIAS - GANESHA FLORA

Jual aneka tanaman hias, tanaman herbal, pohon peneduh, pupuk, alat dan media tanam, serta melayani sewa tanaman murah.

BROKOLI HIAS

Brokoli Hias Daun Kuning

Jika brokoli lebih dikenal sebagai tanaman sayuran, maka jenis brokoli yang satu ini adalah jenis tanaman hias. Tanaman yang ini tidak bisa dimakan apalagi sampai dijadikan sayuran.

Brokoli hias adalah tanaman perdu. Biasanya ditanam sebagai tanaman pagar rumah. Bentuknya tentu saja menyerupai brokoli. Bentuknya yang unik membuat pekarangan menjadi apik. Keberadaannya pun cukup digandrungi.

Brokoli hias ada beberapa jenis diantaranya brokoli hias kuning dan brokoli hias hijau. Tanaman hias ini tergolong tanaman semak. Batangnya hanya dilengkapi dedaunan rimbun berwarna kuning cerah kehijauan atau hijau muda. Kumpulan daunnya membentuk bulatan rapi persis seperti sayuran brokoli. Itulah sebabnya ia dinamakan brokoli hias.

Tanaman Brokoli Hias ini mempunyai ciri - ciri sebagai berikut:
- Tinggi tanaman bisa mencapai 55 cm (ukuran besar)
- Diameter tajuk bisa mencapai 45 cm (ukuran besar)
- Daun rimbun, dan bersifat mini
- Warna kuning cerah, tidak berbunga
- Berbatang, dengan banyak percabangan

Anda tidak perlu repot dalam menanam tanaman hias ini. Perawatannya cukup mudah. Bunganya rapi dan tidak berantakan. Dalam perawatannya, kita tidak perlu sering-sering untuk melakukan pemangkasan sebab daun brokoli hias bisa membulat dengan sendirinya, berbeda jika menanam bonsai yang harus dibentuk agar bisa terlihat cantik.

Tanaman Brokoli Hias memiliki beberapa kelebihan, antara lain:
  • - Berdaun dengan sifat mini, sehingga tidak mudah untuk menjadi tinggi.
  • - Kuat untuk ditanam dengan terkena terik matahari langsung, begitu juga sebaliknya, mampu hidup ditempat yang teduh yang hanya terkena sinar matahari dengan presentase 6 persen.
  • - Tidak memerlukan banyak air, artinya kuat terhadap suasana kering.
Brokoli Hias, biasanya ditanam dengan tanaman hias utama berukuran besar seperti bonsai, atau sikas. Namun untuk menanam brokoli perlu mengatur jarak tanam sekitar 10-20 cm. Hal ini perlu diatur karena  daun brokoli yang membulat itu akan saling menempel seiring pertumbuhannya. Tanaman berwarna terang ini juga bisa dijadikan sebagai tanaman utama seperti bonsai.

Tanaman hias ini juga bisa ditanam di pot. Namun perlu rajin-rajin merawatnya karena pertumbuhannya tergolong cepat. Dalam setahun tinggi pohonnya bisa mencapai satu meter. Media tanam tempat menanam brokoli hias haruslah cukup mengandung zat-zat nutrisi yang diperlukan tanaman.

Posted by : GANESHA FLORA BALI ~ Jual - Sewa Tanaman Hias.

Semoga Artikel "BROKOLI HIAS" ini bermanfaat. Kritik dan saran silahkan sampaikan di kolom komentar..

Untuk informasi stok, harga dan pemesanan produk/ jasa, silahkan hubungi WA Support/ Kontak yang tersedia.

Terima kasih atas kunjungan anda!!!
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog