RUELLIA UNGU (Ruellia Brittoniana) - GANESHA FLORA

Jual aneka tanaman hias, tanaman herbal, pohon peneduh, pupuk, alat dan media tanam, serta melayani sewa tanaman murah.

RUELLIA UNGU (Ruellia Brittoniana)


Ruellia Ungu (Ruellia Brittoniana)
Tanaman Ruellia Ungu termasuk dalam genus tanaman berbunga yang bisa jadikan tanaman hias penutup tanah mirip rumput berbunga, dan beberapa jenis diantaranya dapat dimanfaatkan sebagai tanaman obat.

Tanaman perennial hijau abadi ini dapat tumbuh tinggi mencapai 91 cm. Tangkai-tangkai bunga berkumpul membuat rangkaian dengan daun-daun berupa lanset memiliki ukuran panjang 15-30 cm serta lebar 1, 3-1, 9 cm. Bunga ruellia ungu berbentuk terompet, berwarna biru metalik sampai ungu, mempunyai petal sejumlah 5 dengan diameter bunga berukuran 7, 6 cm.

Klasifikasi ilmiah
Kerajaan : Plantae
(tidak termasuk) : Angiospermae
(tidak termasuk) : Eudikotil
(tidak termasuk) : Asterids
Ordo : Lamiales
Famili : Acanthaceae
Genus : Ruellia
Spesies : R. simplex

Nama binomial
Ruellia simplex C. Wright

Sinonim
Ruellia brittoniana

Ruellia Ungu yang dikenal juga dengan nama lain Mexican Petunia adalah satu diantara spesies tanaman berbunga dari famili Acanthaceae, berasal dari Meksiko, Kepulauan Karibia, serta Amerika Selatan.

Ruellia Ungu juga dapat dijadikan sebagai tanaman hias dalam pot, atau tanaman pembatas. Tanaman ini berbunga dari mulai musim semi sampai musim dingin, memerlukan iklim yang hangat dengan tanah yang berdrainase baik. Perbanyakan tanaman bisa lewat biji maupun dengan cara vegetatif lewat stek batang.

Tanaman Ruellia ungu gampang tumbuh pada keadaan lingkungan dengan intensitas sinar matahari penuh ataupun dibawah naungan. Keadaan tanah yang pas untuk perkembangan ruellia ungu yaitu tanah dengan kelembapan menengah sampai kelembaban tinggi. Ruellia Ungu dapat menarik kupu-kupu dengan bunganya yang atraktif.

Posted by : GANESHA FLORA BALI ~ Jual - Sewa Tanaman Hias.

Semoga Artikel "RUELLIA UNGU (Ruellia Brittoniana)" ini bermanfaat. Kritik dan saran silahkan sampaikan di kolom komentar..

Untuk informasi stok, harga dan pemesanan produk/ jasa, silahkan hubungi WA Support/ Kontak yang tersedia.

Terima kasih atas kunjungan anda!!!
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog